Penyebab Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit yang ditandai dengan terjadinya pertumbuhan berlebihan atau jaringan payudara. Kanker ini bisa terjadi terhadap laki-laki maupun perempuan. Kanker ini adalah penyakit yang berada di urutan kelima dari jenis-jenis kanker yang menyebakan kematian, setelah kanker paru-paru, kanker rahim, kanker hati, dan kanker usus.

Faktor-Faktor Penyebab Kanker Payudara

Kanker payudara tergolong kanker yang paling umum menyerang perempuan, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk menyerang laki-laki. Sampai sekarang, penyebab kanker payudara belum diketahui secara pasti, tapi beberapa faktor kemungkinan penyebabnya adalah :

1. Usia. Kanker payudara meningkat ada usia remaja ke atas

2. Genetis. Dua jenis gen yang sangat mungkin menjadi resiko kanker payudara adalah BRCA1 dan BRCA2. Jika seorang perempuan mengidap kanker payudara, maka ia kemungkinan memiliki resiko kanker payudara dua kali lipat dibandingkan perempuan lain yang keluarganya tidak memiliki satupun penderita kanker ini

3. Pemakaian obat-obatan. Misalnya seorang perempuan yang menggunakan terapi obat hormone pengganti, seperti hormone eksogen, akan beresiko lebih besar mendapat serangan kanker payudara.

4. Faktor-faktor lain. Misalnya tidak menikah, menikah tapi tidak mempunyai anak, melahirkan anak pertama sesudah usia 35 tahun, tidak pernah menyusui anak, stress, dan perempuan yang mengalami menstruasi di bawah usia 11 tahun.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Payudara and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>